Sabtu, 10 Januari 2015

Settingan Aquarium Aquascape Murah

Tidak semua aquarium aquascape itu mahal. Ya, aquascape bisa di buat dengan biaya yang minim. Terkadang karena minimnya informasi, atau terjadi persepsi yang keliru tentang aquascape, terkadang kita hanya mampu untuk memandangi, memuji dan tidak ada keinginan untuk membuat nya dirumah.

Yah karena membayangkan biayanya saja sudah cukup untuk menghilangkan niat memperindah Aquarium di rumah.
Untuk pemula, saran saya sih bikin sesuai dengan budget yang ada.

Modal dasar adalah yang pasti "Aquarium ". Pastinya banyak yang punya kan?? Oke, selanjutnya adalah "Soil". Ini juga bukan barang yang mahal... Menurut Google translate, soil = tanah. Nah disini, di aquascape, tanah yang dipakai bukan tanah sembarangan bro... Tapi bisa dipakai pasir malang yang halus, pasir silica, atau mau lebih ngirit lagi? Pake tanah sawah yang sudah di endapkan, seperti teori by Diana Walstad pengarang buku 'ECOLOGY of the PLANTED AQUARIUM - A Practical Manual and Scientific Treatise for the Home Aquarist'.

Lampu, penunjang tumbuhan aquascape bisa pakai lampu biasa yang untuk rumah tangga. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dana anda mas bro...

Jadi, kurang apalagi? Segera setting aquarium anda sendiri. Kalau sudah teracuni dengan aquascape, barulah nyicil untuk beli peralatan untuk settingan high end.

Lah katanya murah tadi? Bener mas bro.... Namanya juga hobi, kalau memang keracunan tingkat akut ya otomatis tidak pernah puas. Begitu juga aquascape. Pasti lah bro....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar